PILIHANMU ITULAH KAMU

 IDE- sekian hari yang telah berlalu, tulisan ini baru bisa ku rangkai. Gaduh, patah hati, sedih, senang, dan bahagia, Semua menjadi satu. Namun dengan kesemua rasa ini, aku ingin kembali menulis lagi dan menyampaikan apa yang telah lama terkubur disini. 




Banyak yang berfikir dan menunjuk tentang kebenaran dan kesalahan. Banyak yang berpendapat baik tentang saran dan kritikan. Tehapi semua hal yang terjadi sebenarnya, hanya cukup berdamai dengan diri sendiri dan tenang di senja yang akan tenggelam. 

Tak perlu ada risau dan tak perlu ada fikiran yang terlalu berlebihan. Semuanya sudah ada yang mengatur dan cukup kita yang menjalani. Lurus, tegap dan tegar dalam kebaikan. Tenanglah.. waktu yang akan menjawab.

Dengan Melalui beberapa episode kehidupan yang tidak semua orang jalani. Dan terasa nalar tak masuk akal. Hanya membuatku berfikir untuk satu keputusan Jalani". Terus saja, walau banyak hal yang harus diselesaikan dan dirasakan. Tapi keputusan untuk terus berjalan adalah tindakan yang akan mengakhiri segalanya. Walau dengan bernyanyi "SANGGUP". Kurasa akan cukup.

Bukan hal yang mudah untuk menenangkan diri. Bukan pula sulit untuk melupakan segala yang terjadi. Namun segala rasa yang pernah ada,  membuatku semakin berfikir untuk waras. Dikala ternyata semua tertuju padamu.

Kata patah dan jatuh saya rasa semua pasti pernah merasakannya. Namun bangkit dan berjuang adalah hal yang sedikit orang tahu. Percaya.

Dalam hidup, jikalau aku diberi pilihan oleh Allah untuk menjalani kehidupan dengan terpuruk, berhenti dan pergi, lalu selesai. Dibandingkan dengan  bangkit, pahit, berjuang dan manis. Maka aku akan memilihnya yaitu yang kedua. 

Pahamku, tidak ada jalan keluar selain kamu harus menyelesaikan semuanya dengan baik, persetujuanmu atau tanpa persetujuanmu.

 Karena pilihan pertama akan Mengajarkanmu dalam menyelesaikan masalah secara sepihak. Sedangkan pilihan kedua akan Mengajarkanmu tentang menghargai kehidupan. 

Jaga diri dalam kebaikan. 

Saya rasapun itu adalah jurus kunci yang bagus apalabila apa yang kamu inginkan tak sesuai dengan kenyataan. Namun kamu memutuska  bertahan. Sedangkan apabila nyatanya kamu baik dengan pilihan yang terbaik. Maka tinggal menghitung jari. Kapan waktu itu akan tiba.

Kamu pemenang dan kamu pejuang ..

Tenang, Tetap tegar. Allah disamping kita, selamanya ...

Comments